Wednesday, July 6, 2016

Happy Ied Mubarak 1437 H

Selamat Idul Fitri...

Alhamdulillah, akhirnya pecah telur juga. Setelah kesekian kalinya niatan untuk menulis muncul namun tak kunjung direalisasikan, akhirnya hari ini punya kesempatan untuk menulis lagi. Kali ini momennya begitu spesial, apalagi kalo bukan merayakan hari kemenangan setelah 1 bulan lamanya menahan diri dari godaan makan, minum dan hawa nafsu. Amat sangat bersyukur karena puasa dan lebaran tahun ini masih bisa menikmatinya. Puasa tahun ini terasa amat sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sekilas masih seperti pada umumnya, siangnya menjalankan ibadah puasa Ramadhan, malamnya menjalankan sunnah terawih. Tetapi memang rasanya berbeda. Ah.. saya benar-benar merindukan menikmati bulan Ramadhan di tanah rantau. Rindu kehilangan sendal jepit setiap malam saat pulang sholat terawih di Mesjid Raya Dompu. Rindu mempersiapkan bekal makan sahur sehabis pulang terawih. Yang paling membuat saya rindu adalah safari masjidnya. Ya.. saya dan mbak Arie terbiasa untuk menjajaki beberapa masjid untuk sekedar sholat terawih disana. Hal ini sudah menjadi kebiasaan rutin kami dan justru inilah yang paling saya kangenin saat saya sudah kembali ke Jakarta. Betapa ada perasaan 'nagih' di dalam diri manakala Ramadhan menghampiri.

Ramadhan kali ini juga berbeda dari sebelumnya, saya jadi punya rutinitas baru yaitu membangunkan orang sahur. Tentang siapa yang dimaksud pengen rasanya cerita, tapi mungkin ada waktunya sendiri. hehe :) saat semuanya sudah jelas dan sudah pasti. Mudah-mudahan saya masih bisa bertemu Ramadhan kembali. Berharap saat pertemuan nanti, saya sudah masuk di tahapan siklus kehidupan berikutnya. Amiiin.. amiin ya Robbal A'lamiin.. 

- Jakarta, 6 Juli 2016 -

No comments:

Post a Comment